Fall Out Boy

Fall Out Boy



Fall Out Boy (FOB)
Hasil gambar untuk fall out boy hd
Latar belakang
AsalWillmatte, Illinois, Amerika Serikat
GenreRock alternatif
Pop-punk
Emo
Tahun aktif2001–2009, 2013-sekarang
LabelIsland Records
Fueled by Ramen
Situs webSitus resmi

AnggotaPatrick Stump
Pete Wentz
Joe Trohman
Andy Hurley
Fall Out Boy (biasa disingkat FOB) adalah band rock alternatif yang dibentuk pada tahun 2001 di Willmatte, Illinois. Band ini beranggotakan Patrick Stump (vokalis/gitaris), Pete Wentz (bassis), Joe Trohman (gitaris), dan Andy Hyurley (drummer). Fall Out Boy telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk album major label pertama mereka, From Under the Cork Tree, yang dirilis pada tahun 2005. Kesuksesan ini dilanjutkan juga oleh album-album mereka yang berikutnya yaitu Infinity On High (2007) dan Folie A Deux (2008).Grup ini memasuki masa hiatus sejak tahun 2009 setelah mengeluarkan album kompilasi hits terbaik. Namun pada tanggal 4 Februari 2013 mereka merilis lagu berjudul "My Songs Know What You Did In The Dark (Light 'Em Up)" sebagai promosi awal dari perilisan album terbaru mereka yang berjudul "Save Rock and Roll". Album kelima mereka ini dirilis secara global pada tanggal 16 April 2013 dan memperoleh sambutan positif.

Sejarah

Awal Karier, 'Evening Out With Your Girlfriend', dan 'Take This to Your Grave' (2001 - 2004)

Fall Out Boy dibentuk pada tahun 2001 oleh Pete Wentz dan Joe Trohman yang kemudian merekrut Patrick Stump dan Andy Hurley. Sebelumnya, mereka berempat telah menjadi bagian dan terlibat dengan berbagai band beraliran hardcore di Chicago.Mereka debut melalui album demo yang mereka rilis sendiri pada tahun 2001, dilanjutkan dengan merilis sebuah LP bersama Project Rocket, band lain di mana Andy Hurley juga tergabung sebagai drummer melalui Uprising Label.Melalui label ini pula, Fall Out Boy merilis mini-LP pertama mereka yang berjudul Evening Out With Your Girlfriend.
Fall Out Boy kemudian bergabung dengan label musik Fueled by Ramen yang berbasis di Florida, dan merilis album debut mereka yang berjudul Take This Yo Your Grave pada tahun 2003.Album ini memperoleh penerimaan yang positif, dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 200.000 kopi.Pada tahun 2004, mereka kemudian merilis EP akustik berjudul My Heart Will Always Be the B-Side to My Tongue.

'From Under the Cork Tree' (2005 - 2006)

Berkat respons positif yang diperoleh dari album debut mereka, Fall Out Boy berhasil menarik perhatian label musik Island Records yang merekrut band tersebut dan mendanai proses pembuatan album kedua mereka, From Under the Cork Tree pada tahun 2005.Album ini debut di peringkat #9 pada chart musik Billboard 200, sementara single utama mereka yang berjudul Sugar, We're Going Down berhasil meraih posisi 8 di Billboard Hot 100 Amerika Serikat pada September 2005 dan peringkat yang sama di chart musik Inggris pada Februari 2006.
Dalam rangka mempromosikan album ini, Fall Out Boy bergabung dalam Nintendo Fusion Tour ketiga sepanjang musim gugur 2005 bersama Panic! At the Disco, Motion City Soundtrack, Starting Line, dan Boys Night Out.[10] Selanjutnya, mereka berpartisipasi dalam Black Clouds and Underdogs Tour pada awal tahun 2006 bersama The All American Rejects, Hawthorne Heights, dan From First to Last.
Album ini kembali memperoleh berbagai respons positif, dan bahkan memperoleh nominasi Grammy Awards untuk kategori Best New Artist.[4][6][8][12] Hingga kini, 'From Under the Cork Tree' telah terjual sebanyak 2,7 juta kopi sehingga meraih double platinum dan menjadi album terlaris Fall Out Boy hingga kini.

'Infinity On High' (2007)

Fall Out Boy dengan cepat meraih popularitas, dan bassis Pete Wentz menjadi anggota yang paling terkenal. Ia memulai label pakaian, label musik bernama Decaydance yang membawahi Panic! At the Disco, Gym Class Heroes, dan The Academy Is..., serta mulai berpacaran dengan penyanyi Ashlee Simpson. Selepas tur yang mereka lakukan untuk mempromosikan 'From Under the Cork Tree', Fall Out Boy memulai proses pembuatan album mereka yang berikutnya untuk mempertahankan momentum kesuksesan yang telah mereka raih.
Album ketiga Fall Out Boy yang berjudul Infinity on High dirilis pada tanggal 6 Februari 2007 dan menjadi album pertama mereka yang menduduki peringkat pertama di chart Billboard 200 serta terjual sebanyak 260.000 kopi di minggu debutnya Untuk mempromosikan album ini, Fall Out Boy menjadi penampil utama dalam Honda Civic Tour tahun 2007 bersama +44, The Academy Is..., Paul Wall, dan Cobra Starshi.Mereka juga berpartisipasi dalam Where The Wild Things Are Tour yang terinspirasi dari buku cerita anak-anak karya Maurice Sendak bersama Gym Class Heroes, Plain White T's, dan Cute Is What We Aim For.
'Infinity on High' juga menjadi album Fall Out Boy yang paling sukses secara internasional karena berhasil debut di peringkat 8 pada Billboard European Album Chart dan terus memperoleh peringkat tinggi di seluruh Eropa. Di Australia, album ini debut di posisi empat pada Australian ARIA Album Chart dan berhasil bertahan di chart tersebut selama total 55 minggu.Hingga tahun 2013, 'Infinity on High' telah terjual sebanyak 1,4 juta kopi dan mendapatkan RIAA Platinum.

'Folie à Deux' (2008 - 2009)

Album ini direkam secara diam-diam, dan prosesnya diakui sebagai sesuatu yang menyakitkan hingga menimbulkan beberapa pertengkaran antara Patrick Stump dan Pete Wentz. Ketika 'Folie à Deux' akhirnya dirilis pada tanggal 16 Desember 2008, album ini debut di peringkat 8 pada Billboard 200 dengan penjualan sebanyak 149.000 kopi di minggu pertama. Meskipun tidak memperoleh sukses sebesar 'Infinity on High' baik secara komersial maupun internasional, 'Folie à Deux' tetap berhasil memperoleh sertifikasi Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA).
Promosi untuk album ini dilakukan melalui tur berjudul Believers Never Die, Part Deux Tour dengan All Time Low, Hey Monday, dan Cobra Starship sebagai pembuka.Pada tanggal 17 November 2009, Fall Out Boy merilis album kompilasi terbaik yang diberi judul Believers Never Die.

Hiatus, Solo Karier, dan 'Save Rock and Roll' (2010 - sekarang)

Fall Out Boy melakukan penampilan terakhir mereka di Madison Square Garden pada tanggal 4 Oktober 2009, dan kemudian secara resmi memasuki masa hiatus.Selama masa ini, setiap anggota memulai proyek musik mereka masing-masing.Andy Hurley dan Joe Trohman membentuk The Damned Things, sebuah band heavy metal bersama anggota band Anthrax dan Everytime I Die serta merilis sebuah album pada tahun 2010.Pete Wentz membentuk Black Cards, sebuah proyek duet bersama Bebe Rexha yang menghasilkan sebuah EP. Sementara itu, Patrick Stump merilis album solo berjudul Soul Punk pada tahun 2011 yang mendapat komentar positif, namun tidak disukai oleh fans.
Pada tahun 2012, keempatnya bertemu secara diam-diam di rumah manajer mereka dan mulai merekam lagu-lagu baru di California dengan bantuan produser Butch Walker. Single berjudul My Songs Know What You Did in the Dark (Light Em Up) dirilis pada tanggal 4 Februari 2013, bersamaan dengan pengumuman mengenai album kelima berjudul Save Rock and Roll yang akan dirilis pada tanggal 7 Mei 2013. Fall Out Boy juga mengumumkan rencana tur reuni bertajuk sama dengan Chicago sebagai lokasi konser pertama.

'My Songs Know What You Did in the Dark (Light Em Up)' berhasil menduduki peringkat 13 pada Billboard Top 100, sementara album 'Save Rock and Roll' meraih posisi pertama di Billboard 200 dengan penjualan sebanyak 154.000 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertamanya.Sebagai bentuk promosi, Fall Out Boy berencana untuk merilis satu video klip untuk setiap lagu dalam album tersebut dan menciptakan sebuah alur cerita berkesinambungan. Hingga April 2014, Fall Out Boy telah merilis total sembilan dari sebelas video klip yang dijanjikan, dengan cameo dari Courtney Love dalam video klip untuk lagu Rat A Tat yang dirilis pada tanggal 6 Maret 2014.
Pada tanggal 15 Oktober 2013, Fall Out Boy merilis mini album berjudul Pax-Am Days hasil dari sesi rekaman di studio selama dua hari yang mereka lakukan dengan Ryan Adams.

Anggota Band


Discography

Mini Album

  • 'Evening Out With Your Girlfriend' (2003)
  • 'My Heart Will Always Be The B-Side To My Tongue' (2004)
  • 'Sugar, We’re Goin Down EP' (2006)
  • 'From Under The Cork Tree (Limited “Black Clouds and Underdogs” Edition) EP' (2006)
  • 'Leaked In London' (2007)
  • 'Thnks Fr Th Mmrs Remix EP' (2007)
  • 'Infinity On High - Deluxe Bonus EP' (2007)
  • 'America’s Suitehearts Remixed, Retouched, Rehabbed and Retoxed EP' (2009)
  • 'Pax-Am Days' (2013)
     



You Tube : https://youtu.be/l9PxOanFjxQ
Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Fall_Out_Boy







Komentar

Postingan populer dari blog ini

SkinyFabs

Bigrafi TULUS

Pencipta permainan Bola Basket